Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bisnis Sampingan Yang Laris Manis Di Bulan Ramadhan

Salah satu bulan yang penuh berkah dan kedatangannya selalu dinantikan umat muslim di Indonesia adalah bulan ramadhan, bulan ini selalu dirindukan karena banyak keberkahan di dalamnya.

Dengan datangnya bulan yang suci ini banyak sekali orang yang memanfaatkan momen penting ini untuk beribadah, seperti berpuasa, sedekah, sholat malam, berbagi takjil, maupun ibadah dan amalan  sunnah lainnya.

Selain itu tidak sedikit masyarakat yang menyebut kedatangan bulan ramadhan ini dengan sebutan bulan penuh berkah dan rejeki.

Hal ini bukanlah isapan jempol belaka, nyatanya banyak orang yang menjalankan usaha dadakan dengan cara menggelar lapak untuk berjualan hanya pada bulan penuh berkah ini.

Pada postingan kali ini kami akan mengulas usaha apa saja yang laris manis ketika bulan ramadhan.

Sehingga kamu dapat memilih salah satu usaha tersebut untuk menambah pundi-pundi rupiah di dompet kamu. 

Berikut Usaha Sampingan Yang Laris Manis Di Bulan Ramadhan 

1. Berjualan Aneka Gorengan

aneka gorengan
Foto: istockphoto.com


Makanan ringan yang satu ini selalu laris manis dan dicari orang pada saat bulan ramadhan.

Banyak sekali ragam gorengan ini seperti, pisang goreng, bakwan, tahu isi, lumpia dll.

Selain rasanya yang gurih dan renyah, gorengan juga sangat enak dinikmati sebagai menu pembuka puasa.

Itulah sebabnya camilan yang di goreng ini menjadi primadona ketika adzan maghrib berkumandang.

Bagi kamu yang ingin membuka usaha dibulan ramadhan, berjualan aneka gorengan bisa menjadi pilihan, selain laris manis usaha sampingan yang satu ini juga menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit.

2. Menjual Buah-buahan

buah - buahan
Foto: istockphoto.com

Usaha selanjutnya adalah menjual aneka ragam buah-buahan. Saat berbuka puasa, banyak orang yang berbuka dengan yang segar-segar.

Berjualan aneka ragam buah-buahan juga sangat menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Hal ini disebabkan masyarakat kita merasa belum afdol ketika berbuka dan sahur kalau tidak menikmati segarnya buah-buahan seperti semangka, melon, pisang dan aneka buah lainnya.

Sehingga buah selalu menjadi menu favorit yang ada di meja makan. Selain itu buah-buahan juga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan dalam tubuh ketika kamu berpuasa.

3. Berjualan Aneka Es

aneka es segar
Foto: Pixabay.com

Usaha sampingan lainnya yang tidak kalah laris manisnya ketika memasuki bulan ramadhan adalah berjualan aneka ragam es.

Kamu bisa memilih peluang ini seperti jualan, es teh, es degan, es buah, es campur, es kopyor, es dawet maupun aneka es lainnya.

Ketika siang hari harus menahan haus karena menjalankan ibadah puasa, banyak orang yang memilih minum es untuk berbuka puasa untuk menghilangkan haus dan dahaga setelah seharian berpuasa.

Rasanya yang manis dan sueeger pasti menjadi pilihan tersendiri untuk mengkonsumsinya.

Sehingga apabila kamu memilih untuk menjalankan usaha ini memiliki potensi besar untuk laris manis.

4. Berjualan Baju Muslim

busana muslim
Foto: istockphoto.com

Ketika datangnya bulan ramadhan, banyak orang yang mencari baju dan pernak-pernik ibadah untuk digunakan selama di bulan ramadhan.

Apalagi ketika hari raya akan segera tiba, banyak orang yang membeli busana muslim untuk menyambut datangnya hari kemenangan.

Tidak heran jika banyak toko yang menjual busana muslim selalu penuh dipadati pembeli untuk membeli busana muslim pada bulan ramadhan untuk dipakai ketika idul fitri tiba.

Jika kamu memiliki modal yang cukup, kamu dapat memulai usaha sampingan ini, karena potensi keuntungannya yang sangat luar biasa.

5. Berjualan Krupuk

jual kerupuk
Foto: istockphoto.com

Bisnis berikutnya adalah berjualan kerupuk, walaupun terlihat sangat sederhana dan bukanlah menu yang mewah, ternyata kerupuk sangat laris manis loh di bulan ramadhan ini.

Banyak masyarakat ketika menikmati menu berbuka puasa, kurang lengkap rasanya jika tidak ada kerupuk tersaji di meja makan.

Apalagi harganya juga sangat murah, sehingga usaha yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar, jadi kamu yang memiliki modal terbatas usaha ini dapat menjadi pilihan, tetapi menghasilkan keuntungan yang banyak.

Itulah ragam usaha yang sangat menggiurkan dan laris manis di bulan penuh berkah ini.

Silahkan memilih usaha yang mana yang paling cocok dan sesuai dengan minat dan budget yang kamu miliki, dan segera untuk memulai dan menjalankannya.

Jika kamu memiliki usaha yang lain yang juga berpotensi laris manis di bulan ramadhan ini, silahkan tuliskan di kolom komentar supaya bisa menjadi amal jariyah dan banyak orang yang bisa terbantu. 

Sekian postingan pada kesempatan kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk sesama. 

Terima kasih telah mampir dan sampai jumpa pada artikel menarik dari www.anharmedia.my.id pada postingan selanjutnya.          

Posting Komentar untuk "5 Bisnis Sampingan Yang Laris Manis Di Bulan Ramadhan"