Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan noda jerawat
Foto: Pixabay.com
Memiliki bekas noda jerawat diwajah selain dapat mengganggu penampilan juga dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika bersosialisasi dengan orang lain.

Walaupun ini bukanlah masalah yang besar tetapi tidak jarang hal ini bisa menjadikan seseorang menjadi depresi dan tidak nyaman dalam bergaul.

Banyak orang menjadi minder akibat memiliki noda bekas jerawat diwajah, sehingga ujung-ujungnya menjadikan diri semakin tertekan dalam pergaulan.

Bagi anda yang memiliki problematika seperti ini, mulai saat ini buang jauh-jauh perasaan seperti itu dari pikiran anda.

Karena ada cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mudah dipraktekkan dengan bahan-bahan yang alami.

Selain itu untuk mendapatkannya juga cukup mudah.

Cara ini tidak ada salahnya untuk dicoba bila dibandingkan dengan melakukan perawatan di pusat kecantikan yang tentunya harganya sangat mahal. 

Selain harganya murah metode ini dapat anda lakukan sendiri di rumah dan pastinya tidak memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah anda.

Cara menghilangkan noda jerawat
Foto: Pixabay.com

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

  • Dengan Lidah Buaya

Untuk menghilangkan noda bekas jerawat anda dapat menggunakan lidah buaya, karena gel pada lidah buaya terdapat kandungan Aloin Yaitu zat yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap.

Selain itu lidah buaya mudah ditemukan serta tidak menimbulkan efek samping pada kulit.

Caranya adalah Oleskan gel lidah buaya pada noda bekas jerawat secara teratur pagi dan malam.

  • Memakai Baking Soda

Baking soda dapat berguna untuk membantu mengelupas sel kulit mati pada wajah, pemakaian baking soda yang tepat dapat menutrisi kulit yang telah mati dan dapat membantu mencerahkan kulit bekas noda jerawat diwajah.

Lakukan metode ini 2x seminggu, Caranya adalah campur air dan 2 sendok baking soda dan aduk sampai membentuk pasta, lalu ratakan pada wajah sambil di pijat melingkar, kemudian diamkan selama 15 menit.

Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Dengan Madu Alami

Tidak dapat dipungkiri manfaat madu memang sangat banyak sekali, selain dapat dijadikan nutrisi untuk menjaga kesehatan, madu juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah.

Caranya juga sangat mudah, pertama bersihkan wajah anda dengan memakai air hangat supaya pori-pori pada wajah dapat terbuka.

Kemudian oleskan madu ke bekas noda jerawat lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah anda dengan memakai air hangat sampai bersih, kemudian basuh dengan menggunakan air dingin agar pori-pori pada kulit wajah tertutup kembali.

  • Dengan Jeruk Lemon

Tidak sedikit orang yang menghilangkan noda bekas jerawat dengan menggunakan perasan air jeruk lemon, kandungan vitamin C dan anti oksidan yang yang tinggi pada buah ini dipercaya dapat menghilangkan noda bekas jerawat diwajah.

Tetapi bagi anda yang memiliki kulit sensitif tidak disarankan menggunakan air jeruk lemon untuk menghilangkan noda bekas jerawat karena rentan mengalami iritasi pada kulit wajah.

Caranya adalah oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat lalu diamkan selama 30-45 menit, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih, lakukan metode ini secara teratur.   

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat diwajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan dapat anda coba dirumah.

Ternyata cara diatas sangat mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang.

Lakukan metode ini secara teratur supaya noda bekas jerawat cepat hilang dan wajah anda kembali berseri seperti sedia kala.

Jika dengan bahan alami noda jerawat tidak kunjung sembuh, anda dapat mengkonsultasikan dengan dokter spesialis kulit untuk melakukan perawatan secara medis yang tepat untuk mengetahui kondisi kulit wajah anda.

Sekian postingan pada kesempatan kali ini, apabila artikel ini dapat berguna dan bermanfaat silahkan disebarkan melalui media sosial agar banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Terima kasih dan sampai jumpa pada postingan yang menarik selanjutnya.  

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami"