Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Dan Memilih Motor Bekas Yang Bagus

Tips Membeli Dan Memilih Motor Bekas Yang Bagus





tips memilih motor
Gambar: Pixabay.com
AnharMedia.my.id - Motor merupakan alat transportasi yang mudah di gunakan, hampir di setiap rumah memiliki kendaraan roda dua ini. Motor seringkali digunakan untuk berangkat kerja, kuliah, sekolah maupun untuk keperluan lainnya. Sehingga keberadaannya sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.
 
Tiap tahun produsen mengeluarkan produk motor terbarunya, dengan harapan konsumen tertarik untuk membelinya. Seringkali konsumen di iming imingi dengan promo yang menarik agar produknya laku di pasaran.

Namun bagi anda yang memiliki dana terbatas, membeli motor bekas sebagai solusi, walaupun motor bekas jika anda pandai dalam memilih saat membeli, anda bisa mendapatkan motor bekas namun kondisinya masih bagus. Lalu bagaimana memilih motor bekas yang bagus itu bagaimana sih ?

tips memilih motor
Foto:Pixabay.com

Berikut Ciri-Cirinya Motor Bekas Yang Bagus


  • Surat-Suratnya Lengkap
Motor bekas memiliki harga yang lebih murah jika dibanding kan dengan motor yang baru. Ketika anda membeli motor bekas pastikan surat suratnya lengkap, jangan sampai anda membeli motor dengan surat yang tidak lengkap.

Karena besar kemungkinan motor itu bekas hasil kejahatan, walaupun ditawarkan dengan harga yang murah jika surat-suratnya tidak lengkap, jangan sekali-kali anda membelinya, karena  jika ketahuan pihak berwajib anda bisa berurusan dengan hukum dan bisa dituduh sebagai penadah barang hasil kejahatan.

Tentu anda tidak ingin kan menginap di penjara yang hanya disebabkan membeli motor hasil kejahatan yang tidak anda lakukan.
  • Pilih Body Motor Yang Bagus
Untuk mengetahui motor tersebut terawat atau tidak anda bisa melihatnya melalui body motor tersebut. Jika bodynya masih bagus tandanya motor tersebut terawat.

Jika body motor tersebut banyak yang lecet atau tidak mulus bisa di pastikan motor tersebut tidak terawat, jika anda tidak mau menyesal sebaiknya jangan beli motor jenis ini, jadilah pembeli yang cerdas dengan cara meneliti sebelum membeli.
  • Cek Kondisi Mesin
Walaupun motor bekas, ketika anda mau membelinya mengecek kondisi mesin merupakan hal yang wajib anda lakukan, perhatikan apa ada oli yang merembes, mesin yang retak, atau ada bekas ditambal ulang dll.

Untuk mengecek kondisi mesin bisa juga dengan cara menghidupkan motor tersebut, jika suaranya mesinnya halus berarti motor tersebut dalam kondisi bagus.

Itulah pentingnya anda mengecek kondisi mesin sebelum membeli motor bekas agar tidak menyesal di kemudian hari.
  • Pastikan Harganya Sesuai

Ketika ketiga poin di atas sudah terpenuhi yang terakhir adalah negoisasi harga ,pastikan anda mendapat harga terbaik ,jangan sampai anda membeli motor bekas namun harganya sangat mahal.

Pintar - pintarlah anda dalam menawar harga, serta jangan tergesa-gesa agar anda tidak menyesal  dengan hasil transaksi tersebut. Bagaimanapun motor yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan.

Sebagai penutup jika ada saran dan masukan atau ingin menambahkan silahkan tulis dikolom komentar dengan bahasa yang santun, semoga artikel sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Dan Memilih Motor Bekas Yang Bagus "