Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mewujudkan Mimpi Dan Cita - Cita Agar Menjadi Kenyataan

mimpi dan cita-cita
AnharMedia.my.id - Setiap manusia pasti memiliki impian dan cita cita sejak kecil, ada yang bercita cita jadi polisi, dokter, pengusaha, dsb. Namun yang terpenting bagaimana mewujudkan  mimpi dan cita-cita agar menjadi kenyataan.

Sebetulnya apa yang menjadi cita-cita pasti akan terjadi pada anda, inilah salah satu rahasia terbesar dalam kehidupan ini, sebenarnya semua mimpi anda akan menjadi kenyataan selama anda mau mewujudkannya.

Apabila anda tidak menetapkan nilai pada diri anda sendiri mulai sekarang maka orang lain lah yang akan melakukan.

Lalu apa yang harus anda lakukan agar impian  anda bisa terwujud,atau apa yang harus dipersiapkan agar cita cita anda menjadi kenyataan ?

Kalau anda ingin tahu jawaban nya baca artikel ini sampai selesai.  

Berikut Rahasia Mewujudkan Mimpi Menjadi Kenyataan

1.   Sikap Optimis Tentang Masa Depan
 
Sikap optimis

Hanya orang -orang yang bersikap optimis yang bisa meraih cita-citanya di masa depan, Kuncinya adalah keberanian untuk menetapkan nilai yang tinggi terhadap diri & jangan pernah memandang rendah diri sendiri.

Selain itu anda juga perlu membangun semangat serta rasa antusiasme terhadap segala bidang yang anda tekuni,semangat dan antusiasme yang tinggi itu lah yang dapat membuat mimpi anda menjadi kenyataan.

Ketika sedang memandang rendah diri sendiri maka otomatis orang lain akan memandang rendah anda, oleh karena jangan pernah memandang rendah diri anda.

Seseorang yang merasa minder akan cenderung bersikap pesimis, selalu ragu dalam mengambil keputusan, berwajah muram serta menarik diri dari pergaulan.

Sehingga potensi pada dirinya akan berhenti dan sulit untuk berkembang, ujung-ujung nya masa depan nya begitu suram dan jauh dari kesuksesan.

Setiap orang mempunyai hak yang sama dan peluang yang sama untuk merancang dan membangun mimpi serta harapan pada hidupnya.

Maka tidak ada alasan bagi anda untuk menyesali dan memandang rendah diri anda. Untuk itu lah anda perlu nya membentuk citra positif pada diri anda.

Setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing,setiap manusia dilahirkan setara sehingga tidak ada seorang pun yang berhak merasa lebih tinggi derajatnya dibanding orang lain.

 2.   Jangan Meremehkan Orang Lain

Jangan remehkan orang

Pada saat anda meremehkan orang lain sebetul nya anda tidak sedang menunjukkan kehebatan anda,tetapi justru sedang menunjukkan betapa kerdilnya diri anda.

Dengan cara menghormati dan menghargai orang lain maka anda akan memperoleh hal yang sangat luar biasa yaitu kharisma dan citra positif pada diri anda.

Sifat kharismatik hanya akan di peroleh dengan cara menunjukkan betapa berharganya orang lain dan bukan dengan cara menunjukkan betapa hebat nya anda,

Kemudian belajar lah memegang teguh sikap, mengatasi rasa takut serta belajar mengatasi penolakan supaya anda memiliki daya tahan menghadapi persaingan hidup.

Ada banyak orang yang mampu bersikap positif ketika kesuksesan dan keberhasilan sudah mereka dapatkan.

Tetapi hanya sedikit orang yang mampu mempertahan kan sikap positifnya itu ketika menghadapi penolakan dan kegagalan.

Seringkali tanpa di sadari kesalahan kita dalam menentukan pilihan  yaitu patah semangat atau tetap berjuang,kesalahan dalam menentukan pilihan mempunyai pengaruh yang besar bagi masa depan anda.

 3.   Sifat Kreatif Dan Inovatif

sikap kreatif dan inovatif

Untuk meningkat kan daya kreatifitas yang tersembunyi,anda perlu belajar untuk melakukan inovasi atau pembaharuan, anda dapat belajar kepada teman anda yang telah sukses.

Inovasi merupakan proses aktualisasi dari orang-orang cerdas yang berfikir kreatif serta berfikiran ke masa depan.

Menjadi seorang inovator berarti menjadikan diri anda sebagai orang yang mampu berfikir dan bertindak kreatif dan positif.sehingga jalan hidup anda lebih terarah.

Dengan menjadi seorang inovator anda telah melakukan perubahan yang membuat karya anda berbeda dari karya sebelum nya atau berbeda dari karya yang di hasilkan orang lain.

Ketika anda mampu membuat karya yang berbeda secara bersamaan telah mengangkat citra diri. Anda akan mempunyai kebanggaan  bahwa anda mampu membuat sesuatu yang berbeda dari yang lain.

Mulailah melihat semua masalah yang anda hadapi sebagai peluang,karena dengan berfikir seperti itu membuat anda  akan merasa tertantang namun harus tetap mampu menjalani hidup yang tenang dan damai.

Berbahagia lah jika anda memiliki masalah. Itu artinya anda sedang hidup dan berkembang, yang terpenting lagi anda jangan khawatir.

Selesaikan semua masalah yang ada karena dengan cara itu sebetulnya Tuhan melatih anda untuk menghadapi kerasnya kehidupan.

Itulah sebab nya jangan takut untuk menghadapi segala dinamika dalam hidup ini, karena semua yang terjadi di muka bumi hanyalah panggung sandiwara.

Karena Tuhan tidak akan memberikan beban yang tidak sanggup dipikul oleh hambanya, karena semua masalah yang ada di dunia ini sudah terukur dan disesuaikan dengan kesanggupan dan kemampuan setiap mahkluknya.

Sebagai penutup jika ada saran dan kritik atau ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar dengan bahasa yang santun tentunya.

Semoga tulisan sederhana ini berguna dan bermanfaat untuk semua terutama para generasi muda.

Posting Komentar untuk "Cara Mewujudkan Mimpi Dan Cita - Cita Agar Menjadi Kenyataan"